Pertemuan Penguatan Sistem Rujukan Pelayanan Kesehatan (SISRUTE) Berbasis Teknologi Informasi di Kabupaten Klaten Tahun 2021

Pertemuan Penguatan Sistem Rujukan Pelayanan Kesehatan (SISRUTE) Berbasis Teknologi Informasi di Kabupaten Klaten Tahun 2021

Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Drs. Jaka Sawaldi, M.M membuka Pertemuan Penguatan Sistem Rujukan Pelayanan Kesehatan (SISRUTE) Berbasis Teknologi Informasi di Kabupaten Klaten Tahun 2021 yang diselenggarakan selama dua hari pada Rabu – Kamis tanggal 21- 22 April 2021. Acara ini dihadiri oleh Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik yang ada di wilayah Kabupaten Klaten. Pada hari Rabu tanggal 21 April 2021, acara diselenggarakan di Gedung RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah) Kabupaten Klaten. Dr. Cahyono Widodo memberikan paparan tentang gambaran singkat pelaksanaan SISRUTE di Kabupaten Klaten. Kemudian dilanjutkan penyampaikan implementasi SISRUTE di RSD Bagas Waras dan Puskesmas Jogonalan 1.

Setelah penyampaian implementasi SISRUTE, dilanjutkan penyampaian materi dengan tema “Sisrute dalam Proses Rujukan Pelayanan Kesehatan” yang disampaikan oleh DR. dr. Youth Safithri, MARS selaku Direktur Pelaksana Kesehatan Rujukan Kementrian Kesehatan RI. Materi kedua disampaikan oleh Yosef Aditya Wicaksono, S. Kom, M.Kom dari RSUP Dr. Kariadi Semarang dengan tema ” Sisrute sebagai Media Penguatan Sistem Rujukan Pelayanan Kesehatan Berbasis Teknologi Informasi”.

Hari kedua pertemuan dilaksanakan di Aula Kantor Diskominfo Kabupaten Klaten. Di hari kedua ini berisi tentang pelatihan dan simulasi Sisrute bagi Klinik dan PSC yang dipandu oleh Yosef Aditya Wicaksono S. Kom, M.Kom dari RSUP dr. Kariadi Semarang sebagai penyampai materi petunjuk teknis penggunaan SISRUTE dan Dini Bagus Prasetyo S. Kom dari RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro sebagai pendamping pelaksanaan simulasi SISRUTE.

Dengan adanya pelaksanaan Pertemuan Penguatan Sistem Rujukan Pelayanan Kesehatan (SISRUTE) Berbasis Teknologi Informasi di Kabupaten Klaten Tahun 2021 ini diharapkan pelayanan kesehatan khususnya dalam hal rujukan pasien menjadi lebih baik dan maksimal.

   

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0