Penilaian Ombudsman Terhadap Kinerja Pelayanan Publik di Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Tahun 2022

Penilaian Ombudsman Terhadap Kinerja Pelayanan Publik di Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Tahun 2022

Klaten - Rabu, 31 Agustus 2022 Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten menerima kunjungan Ombudsman RI dalam rangka Penilaian Kinerja Pelayanan Publik yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten. jenis pelayanan publik yang dinilai diantaranya pelayanan ijin PIRT dan Nakes dan pelayanan Jamkesmas. metode penilaian yang digunakan adalah dengan peninjauan langsung ke lapangan tempat proses pelayanan di lakukan dengan melihat tempat pelayanan apa sudah sesuai dengan SOP, fasilitas publik yang ada di tempat pelayanan seperti toilet, tempat duduk pemohon dll. selain menilai tempat, ombudsman juga menilai dokumen kelengkapan proses perijinan dan melakukan beberapa wawancara baik kepada pemohon pelayanan dan pemberi layanan. 

Selain dilakukan peninjauan langsung ke lokasi, ombudsman juga menilai kelengkapan data yang di bagikan melalui portal website apakah sudah lengkap dan bisa diakses langsung oleh pemohon layanan tanpa harus datang ke tempat layanan. Hasil dari peninjauan dan penilaian pelayanan publik ini akan diserahkan kepada badan publik yang bersangkutan untuk bisa dilakukan evaluasi terhadap pelayanan yang sudah ada. Diharapkan pelayanan publik yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten menjadi lebih baik dan menjangkau semua kalangan masyarakat. 

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0